Awal Kesukaan Gue Terhadap Segala Sesuatu yang Berbau Korea (BAGIAN 1)

07.56 0 Comments

Mbah Kekok - Korean - Awal Kesukaan Gue Terhadap Segala Sesuatu yang Berbau Korea (BAGIAN 1)


Sebenernya pada awalnya gue juga ga pernah nyangka kalau gue bakal sesuka ini sama lagu - lagu, film - film ataupun segala sesuatu yang berbau Korea, karena emang waktu itu Korea sendiri juga belom setenar sekarang  dengan berbagai macam band - band K-Pop'nya dan berbagai macam film - film dramanya itu di Indonesia. Bahkan mungkin sedikit aneh kalau orang pecinta Korea itu adalah gue, hhaha., karena emang ga ada pantes - pantesnya tampang gue jadi penggemar Korea.


Mungkin sebelum lanjut ke Korea gue akan cerita dulu tentang Jepang, kok Jepang? Yup, Karena sebelum gue jatuh hati sama yang namanya Korea dulu gue tergila - gila banget sama yang namanya Jepang, (maklum mantan anak - anak era 90'an) :p. Jepang pasti ga begitu asing lagi buat yang lahir di tahun 90'an, apalagi bagi yang hari minggunya suka nongkrong di depan tipi dari pagi sampe siang cuma buat nonton anime - anime kesayangan, pastinya sedikit lebih taulah tentang Jepang.


Waktu gue kecil ga tau kenapa obsesi gue bener - bener gede banget tentang Jepang, apalagi bisa pacaran dibawah pohon sakura sama cewe idaman (biar kayak di anime - anime gitu). Tapi sayangnya waktu kecil gue ga punya pacar, jadi semua angan - angan itu ya cuma ada di khayalan aja. Tapi meski gue ga punya pacar, status gue sebagai pejuang cinta sangat diapresiasi sama temen - temen gue dari dulu. Gimana ga diapresiasi, lah orang tiap gue suka sama cewe selalu aja ditolak, dan gue tetep nunggu meskipun itu sakit hhaha..Dan kesukaan gue terhadap Jepang itu juga berdampak pada tiap cewe yang gue suka, ya gara - gara obsesi gue itu ternyata tanpa gue sadarin tiap cewe yang gue suka itu hampir mirip - mirip sama karakter yang ada di anime kali ya hhehe.. 

Oya selain anime gue juga suka banget sama lagu - lagu Jepang, ntah kenapa bahasa Jepang tuh unik dan enak diterima sama kuping gue. Ya meskipun gue ga tau arti lagunya tapi asalkan nadanya enak pasti gue suka sama itu lagu. Lagu - lagu pertama yang gue suka juga ga jauh dari lagu - lagu anime yang biasa gue denger saat nonton anime di tipi. Dari sountrack anime, sedikit lebih coba beralih ke jenis musik lain, tapi tetep yang berbau Jepang sampai akhirnya gue tau Larc en Ciel (band Jepang kesukaan gue sekarang).

Itulah cerita gue dan Jepang, sekarang saatnya kembali ke Korea hhehe...
Saat itu gue kelas 3 SMA, dan jaman itu tuh masih musim - musimnya buat ngacak nomor hp dan berharap dapet kenalan baru. Nah, ntah itu gimana ceritanya dulu tiba - tiba bisa ada cewe yang salah nomor ke hp gue, dia ngakunya sih tau nomor gue dari ngacak nomor yang mirip - mirip sama nomornya. Selang waktu berlalu, gue pun akrab sama dia, dan diapun juga udah gue anggap kayak ade gue sendiri karena emang lebih muda dari gue. Ya masih kelas 2 SMP siih (Katanya)...

Seakrab - akrabnya gue sama dia tapi ya cuma akrab di teleponan sama sms'an aja, ga pernah sekalipun ketemuan langsung tatap muka. Sampe akhirnya suatu waktu gue dan dia memutuskan untuk coba ketemu, tapi sebelum ketemu dia ngenalin temennya yang cewe juga ke gue lewat telepon. Berhubung rumah dia dan gue itu ga berjarak jauh, jadi gue putusin saat untuk ketemuan ya sepulang sekolah gue, biar sekalian balik maksudnya.

Dan akhirnya hari yang gue tunggu pun tiba.. :D
Tepat bell sekolah bunyi dan habisnya jam mata pelajaran terakhir, gue tarik sahabat gue untuk ikut nemenin gue ketemuan, sekalian memanfaat buat supir maksudnya :p. Selagi di perjalanan ke rumah dia, gue pun masih terus sms'an sama dia sepanjang jalan, ko bisa sms'an dijalan? ya iyalah, itu sebabnya gue ajak sahabat gue buat nyupirin motor gue sekalian biar gue bisa sms'an dijalan. :D

Dan akhirnya tibalah gue di tempat yang udah kita janjiin untuk ketemuan, tepat di depan Masjid yang ga jauh dari rumahnya. Ga lama berselang, gue liat ada cewe yang dateng ke arah gue, tapi kayaknya masih kecil (pikir gue sih adenya mungkin), dan teryata bener dia dateng untuk nemuin gue. Waktu berhadapan langsung hal pertama yang dia tanyakan adalah "Ini kak irvan ya?" sontak gue kaget, kok dia tau nama gue (pikir gue) setau gue yang kenalan sama gue di telepon itu ngakunya kelas 2 SMP. Dan langsung aja gue tanya balik "Kamu adenya ehang ya?", seketika itu dia menjawab sambil tersenyum "bukan kak, aku ehang" anjriit.. kecil banget (pikir gue) karena dalem pikiran gue tu mngkin orangnya rada tinggi. Terus gue coba tanya lagi, "kamu bener kelas 2 SMP?" dan dia'pun menjawab "maaf aku sebenernya masih kelas 5 SD kak, maaf ya aku udah bohong,". Dengan menahan tawa dan penuh rasa kecewa akhirnya gue'pun bisa menerima kenyataan.

Meskipun dia masih kecil tapi kalau dipikir - pikir manis juga siih orangnya, mirip kayak orang cina awalnya gue kira. Tapi ga lama setelah aga lama ketemu dan main ke rumahnya, gue pun balik kerumah. Karena masih penasaran dan teringat paras dia yang manis itu, akhirnya esok harinya gue coba pergi ke rumahnya lagi. Tapi kali ini ga nemuin dia, cuma sedikit penasaran aja. Iseng - seng gue coba tanya sama abang tukang bensin eceran yang ga jauh dari rumahnya berada, gue coba tanya tentang dia dan ternyata kebetulan itu si abang tau tentang dia, dan abang'nya pun cerita banyak tentang dia. Awalnya gue juga penasaran kenapa waktu ke rumahnya ga ngeliat bokapnya dirumah, namun alangkan terkejutnya gue saat abangnya bilang ternyata bokapnya itu orang Korea dan emang ga stay disini. Karena bokapnya kerja di korea juga jadi ya balik ke Indonesia itu mungkin bisa setahun 2 kali, jadi dia tinggal di rumah cuma sama nyokap, kaka dan adenya aja.

Tapi yang jadi pertanyaan gue, orang korea itu kan agamanya biasanya mungkin non Islam, tapi kenapa dia berpenampilan begitu Islami? (mengusik rasa penasaran gue) dan ternyata usut punya usut Islami nya dia itu nurun dari nyokapnya yang emang beragama Islam dan kuat agamanya. Setelah gue tau dia itu punya keturunan Korea dan Islami, ntah kenapa gue punya ketertarikan terhadap dia, meski umur yang menjadi kendalanya. Masa iya gue bener - bener suka sama anak kelas 5 SD? (tanya hati gue), aah... gilaaa ga mungkin. Tapi semakin kuat gue menghindar akan kenyataan itu malah makin dalem rasa ketertarikan gue terhadap dia.

Jelang seminggu lebih dari pertemuan itu, gue beraniin diri untuk ngajak ketemuan lagi. Kebetulan waktu itu bertepatan sama bulan Ramadhan, jadi gue putusin malem aja ketemuannya di saat ceramah sholat tarawih. Akhirnya waktu yang di tunggu - tunggu pun tiba, setelah sholat tarawih selesai gue langsung bergegas lari ke rumah untuk bawa motor dan pergi nemuin dia. Kita janji ketemuan di depan masjid, setelah gue sampe di depan masjid ga lama dia pun dateng nemuin gue. Akhirnyaa... (ucap gue dengan detak jantung yang dig dug - dig dug). Ga banyak kata yang terlontar saat itu, dia dateng dan suasana pun hening seketika, sampai akhirnya gue beraniin diri untuk langsung bilang "Aku sayang sama kamu", lantas dia'pun tersenyum. Karena pikir gue ini pertanda baik, ya udah gue sambung lagi aja pertanyaan gue tadi "apa kamu mau jadi pacar aku?" (tanya gue lagi), dan gue bener - bener dibuat terkejut dengan jawabannya, diapun hanya menjawab sambil tersenyum "Terserah kakak aja", ya ampuun polosnyaa -.- (jawab hati gue).

Sebenernya di situ gue pengen bangaet ngakak, ya iyalah.. gimana ga ngakak baru kali ini gue tau ada orang di tembak tapi jawabnya terserah yang nembak. Berhubung dia tanya balik ke gue, berarti keputusan ada di gue dong? Baguuus.. (kata hati gue) dan seketika itu pula gue jawab secara sepihak "ya udah kalau begitu mulai sekarang kita pacaran yah" dan diapun mengiyakan seraya tersenyum :). Dan saat itu lah gue dan dia resmi jadian.. hhehe...

Waktu gue pacaran sama dia mungkin terbilang singkat kali, karena emang ga sampe 1 bulan juga kayaknya gue jadian. Tapi meski ga lama, dia sukses ngalihin semua perasaan gue ke dia. Mungkin banyak orang yang bertanya - tanya kalau tau ada anak kelas 3 SMA dan 5 SD itu kayak gimana ya pacarannya? sedangkan dari sisi pemikiran aja udah jelas beda jauh, dan itu lah yang jadi bahan cengan anak - anak gue dikelas. Ya.. gara - gara sahabat gue itu anak - anak sekelaspun tau kalau gue ternyata pacaran sama anak kelas 5 SD. Tapi satu yang ga pernah gue duga dari anak sekecil dia, yaitu pemikirannya yang bener - bener dewasa, itu pun yang buat gue makin sayang sama dia.

Masa - masa pacaran pun gue jalanin sama dia, ga banyak kenangan yang ada waktu itu. Karena pacaran gue dan dia tuh unik, balik sekolah gue sempatin mampir cuma buat nunggu dia di depan rumah seraya hanya menyapa, menanyakan keadaan dan langsung pulang. Hhaha... Hal itupun berulang setiap harinya, begitu pun saat malam ketika selesai waktunya sholat tarawi, gue sempatin untuk nemuin dia hanya untuk tau keadaannya. Sebenernya sih tujuan utama gue lakuin hal yang sama bukan hanya untuk menyapa dan bertanya kabar, tapi gue cuma pengen ngeliat parasnya yang manis dan buat gue terpesona karenanya :p.

Hari demi haripun gue jalanin seperti biasa sama dia, sampe akhirnya tiba di penghujung hubungan gue harus mutusin dia karena sebab tertentu. Ya, kaka perempuannya yang tau kita pacaran ngerasa sedikit takut kalau adenya itu harus pacaran sama gue. Ya maklum lah, biasanya kan banyak improvisasi yang dilakuin anak SMA kalau pacaran. Meskipun gue sama dia waktu itu ga pernah ngelakuin hal yang aneh - aneh, tapi gue hargain rasa kecemasan kakaknya. Seketika itu gue akhirin hubungan gue sama dia, dan menerima meski dengan rasa kecewa.

Naah, justru kenangan dan rasa sayang yang besar itu dimulai malah ketika hubungan itu berakhir. Rasa kehilangan dia itu udah buat gue tertarik untuk menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan Korea sampe saat ini.

Sekian dulu kali ya..
buat yang penasaran sama kelanjutan ceritanya, ntar gue sambung di bagian 2. :)



BERSUMBANG KE BAGIAN 2




_______MBAH KEKOK_______


0 komentar: