Tanaman Melati si Pengobat Katarak (Melati Katarak)

22.41 0 Comments

Sebelumnya kalian udah pada tau semua tanaman melati kan? kalau belum, coba pergi ke tempat penjual tanaman dulu terus coba tanya sama abangnya, kalau si abangnya juga ga tau baru coba tanya mbah google :p. Tapi, kalau semua udah pada tau tanaman melati, kali ini bukan melati yang biasa kita kenal yang gue maksud, melainkan Melati Katarak. Tanaman ini di sebut Melati Katarak karena bentuk bunganya yang menyerupai bunga Melati, dan manfaatnya dapat menyembuhkan penyakit katarak pada mata. Kali ini gue akan kasih tau manfaat dan cara penggunaan dari salah satu tanaman obat yang ternyata punya manfaat yang besar ini. Awalnya ketika gue pulang kerja praktek jam 3 pagi, gue liat tanaman aneh ini di teras rumah, namun gara - gara gue terlalu lelah sepulang dari kerja praktek waktu itu akhirnya gue'pun masuk rumah dan mengabaikan pohon aneh itu. Keesokan harinya gue tanya sama nyokep gue, tentang tanaman apa itu dan apa manfaatnya. Lalu nyokap gue'pun menjelaskan tentang tanaman itu dan bagaimana cara menggunakannya. Oya sebelumnya nyokap gue dapet itu bunga dari saudara gue yang udah gunain itu bunga lebih dulu, dan katanya sih emang terasa banget manfaatnya, dan karena penasaran langsung gue coba aja. Meskipun agak sedikit perih, namun setelah di tetesin air rendaman Melati Katarak itu mata gue emang terasa lebih ringan dan tidak pedih dimata (udah kayak iklan sampo) -.-. 

Oke langsung aja ke cara pemakaian kali ya, dan sebenernya sih penggunaanya cukup sederhana. Kalian cukup punya wadah (apa aja) tp kalau gue biasa pake gelas, terus air (harus air bersih) kalau bisa air mineral, dan yang terakhir Bunga Melati Katarak (ya iyalaah, masa pake bunga kamboja) -.-. Terus cara gunainnya ambil 3 tangkai bunga dari tanaman tersebut, kemudian rendam dalam 8 sendok makan air putih (air mineral), tunggu hingga 2 jam lalu air rendaman Melati Katarak tadi teteskan pada mata. Dan lakukan minimal seminggu 3 kali agar terasa khasiatnya. Oya penggunaan ini hanya bagi yang menderita katarak saja, tapi bagi yang sekedar ingin membersihkan mata dari debu dan sebagainya mungkin dapat dikurangi takarannya. Kalau gue biasa gunain setengah gelas untuk 1 tangkai bunga Melati Katarak, dan itupun masih perih. Jadi sekira - kiranya aja, asal jangan terlalu berlebihan.
Semoga bermanfaat :)



SS Tanaman Melati Katarak

Mbah Kekok - Tanaman Melati si Pengobat Katarak (Melati Katarak)

Mbah Kekok - Tanaman Melati si Pengobat Katarak (Melati Katarak)

Mbah Kekok - Tanaman Melati si Pengobat Katarak (Melati Katarak)




_______MBAH KEKOK_______


0 komentar: